Wednesday 17 April 2013

Ini nih turis yang paling sering mencuri di hotel


INGGRIS - Saat menginap di hotel, pernahkah Anda mengambil barang-barang yang ada di kamar? Turis Kolumbia mengaku sering melakukannya.

Sekira 57 persen turis Kolumbia mengaku pernah mencuri saat menginap di hotel. Hal tersebut diungkap dalam sebuah survei terhadap 10 ribu orang dari 28 negara. Dalam survei tersebut, terungkap bahwa turis asal negara ini pernah mengambil sesuatu dari kamar hotel, bukan sekadar peralatan mandi.

Selain Kolumbia, turis lain yang tidak jujur saat menginap di hotel dan mengambil barang-barang di kamar, adalah turis Meksiko (40 persen) dan India (38 persen). Survei yang dihelat situs Hotel.com juga menunjukkan bahwa turis asal Denmark tergolong paling jujur, karena hanya 12 persen yang pernah mencuri di hotel. Begitu pula dengan turis asal Belanda dan Norwegia, masing-masing 15 persen dan 16 persen.

"Kita harus memberikan apresiasi pada turis Denmark karena menjadi wisatawan yang paling jujur, juga turis Belanda dan Norwegia,” kata juru bicara Hotels.com, seperti dikutip dari Telegraph, Selasa (16/4/2013).

Barang yang paling banyak dicuri dari hotel, adalah buku, handuk, dan beberapa bahkan mengaku pernah mengambil bantal, alat elektronik, serta furnitur.

sumber: http://travel.okezone.com/read/2013/04/16/407/792494/ini-nih-turis-yang-paling-sering-mencuri-di-hotel

No comments:

Post a Comment